Corby Diusulkan Dapat Remisi Paling Tinggi

Corby Diusulkan Dapat Remisi Paling Tinggi
Schapelle Robert Corby. FOTO: Lukman S Bintoro

jpnn.com - DENPASAR - Nama lengkapnya Schapelle Robert Corby. Dia dijuluki Ratu Mariyuana. Perempuan yang akrab disapa Corby itu selalu menjadi buruan media asing dan begitu istimewa. Belum lupa dari ingatan pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2013 lalu dia mendapatkan remisi paling tinggi yakni 6 bulan. Kali ini remisi khusus Natal, dia kembali menjadi "juara". Dia diusulkan mendapatkan remisi 2 bulan. Pemotongan ini termasuk paling tinggi di Lapas Kerobokan. 

Kalapas Farid Junaedi menjelaskan, Lapas Kerobokan memiliki 165 penghuni beragama nasrani yang merayakan Natal dari jumlah total 943 tahanan. Dari 165 orang Kristen itu, yang berstatus narapidana berjumlah 120 orang sedangan 45 berstatus tahanan. 

Dari 120 yang diusulkan mendapat remisi sebanyak 89 narapidana. "Sebagian sudah ada yang keluar persetujuan remisinya, sebagian lagi belum. Namun saya pastikan tidak ada narapidana yang langsung bebas karena remisi," kata Farid. 

Dari 89 narapidana yang diusulkan dapat remisi, 14 di antaranya merupakan warga negara asing. Nah, yang diusulkan dengan remisi paling tinggi adalah Corby. Perempuan asal Australia yang divonis 20 tahun itu diusulkan mendapat potongan pemotongan 2 bulan.

Nah, sedangkan sisanya hanya 15 hari hingga 1 bulan penjara. 

Apa alasan Corby diusulkan mendapat remisi paling tinggi? "Dia sudah sembilan tahun dipenjara dan ada pertimbangan lainnya," kata Farid. 

Tak hanya itu, Corby juga sudah masuk proses syarat-syarat Pembebasan Bersyarat (PB), karena sudah memenuhi mengajukan PB. Bahkan menurut Farid, pihak kedutaan Besar Australia malah sudah mengajukan surat secara resmi atas permohonan PB Corby. (art/yes/mas) 

DENPASAR - Nama lengkapnya Schapelle Robert Corby. Dia dijuluki Ratu Mariyuana. Perempuan yang akrab disapa Corby itu selalu menjadi buruan media


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News