Rabu, 27 September 2017 – 01:08 WIB

Cornel Simbolon Mendadak Dibahas Demokrat

Sabtu, 10 November 2012 – 10:42 WIB
Cornel Simbolon Mendadak Dibahas Demokrat - JPNN.COM

JAKARTA-Penentuan bakal calon gubernur Sumatera Utara yang akan diusung Partai Demokrat makin seru. Majelis Tinggi Partai Demokrat melakukan rapat yang berakhir pukul 24.00 Wib tadi malam. Dari rapat itu, mendadak nama Cornel Simbolon menjadi pembahasan serius.

Memang, rapat tadi malam belum mengambil keputusan siapa balon yang akan diusung. Pasalnya, ada dua dari sembilan anggota Majelis Tinggi tidak hadir. “Andi Malarangeng berada di Singapura dan Marzuki Ali lagi ada acara di TV,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun kepada JPNN tadi malam, persis sesaat setelah rapat kelar..

Hl itulah, menurut Allen, yang menyebabkan belum diambilnya keputusan. Namun, Allen menambahkan, tadi malam muncul nama baru yang selama ini belum dibahas mendalam. Dia adalah mantan Wakasad, Letjen (Purn) Cornel Simbolon.

Apakah ini mengindikasikan Cornel yang akan diusung? “Belum bisa menentukan karena masih ada anggota Majelis Tinggi yang tidak hadir. Nantilah dua hari lagi,” jelas Allen.

Menariknya, rapat tadi malam tidak diketahui oleh Sutan Bathoegana. "Wah, saya gak tahu jadi apa nggak rapat Majelis Tinggi. Saya ini malah lagi di Medan," ujar sutan saat dihubungi JPNN, tadi malam.

Sebelumnya, dua nama kandidat cagub Sumut dari Demokrat yang sudah diajukan DPP ke Majelis Tinggi adalah Sutan Bathoegana dan Amri Tambunan. Tak dinyana, saat dibahas muncul nama Cornel.

Kok bisa tiba-tiba nongol di Majelis Tinggi? "Ya, nominasi kan boleh-boleh saja," kilah Jhony Allen.

Lantas kapan Majelis Tinggi akan menetapkan nama cagub Sumut? “Dua hari lagi kita umumkan siapa yang diusung,” tambah Jhony. (sam/jpnn)
SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini