Corona Mengamuk di Pasar Jaktim, Pengelola Menyerah

Corona Mengamuk di Pasar Jaktim, Pengelola Menyerah
Pedagang di pasar tradisional. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Perumda Pasar Jaya akhirnya menyerah setelah virus corona mengamuk di dua pasar tradisional di Jakarta Timur, yang membuat belasan pedagang dinyatakan positif covid-19.

Dua pasar pun ditutup, meliputi Pasar Enjo di Jalan Pisangan Lama II dan Pasar Rawamangun di Jalan Pegambiran Raya, Rawamangun.

Kepala Pasar Enjo, Diaptra Gajah Mada, mengemukakan sebanyak 13 dari total 110 peserta tes usap atau swab test pada Selasa (16/6), dinyatakan positif tertular COVID-19.

"Menurut laporan petugas kesehatan Kecamatan Pulo Gadung terdapat 13 orang dinyatakan positif, yakni sepuluh orang pedagang, dua orang pedagang kaki lima luar, dan satu pedagang Ampera," katanya.

Sementara itu, di Pasar Rawamangun diinformasikan terdapat satu pedagang yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap pada Jumat (12/6).

Manager Area 8 Perumada Pasar Jaya, Sion Purba, mengatakan kegiatan tes usap saat itu diikuti oleh 141 peserta dari kalangan pedagang.

Atas situasi tersebut, Perumda Pasar Jaya akan menghentikan aktivitas usaha kedua pasar selama tiga hari terhitung sejak hari Jumat (26/6) sampai dengan hari Minggu (28/6).

Selama masa penutupan akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas pemadam kebakaran hingga pasar dibuka kembali pada Senin (29/6).

Perumda Pasar Jaya akhirnya menyerah setelah virus corona mengamuk di dua pasar tradisional di Jakarta Timur, yang membuat belasan pedagang dinyatakan positif covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News