JPNN.com

Pemerintah Sambut Baik Web Pasar yang Digagas Bank BRI

Rabu, 24 Juni 2020 – 04:40 WIB
Pemerintah Sambut Baik Web Pasar yang Digagas Bank BRI - JPNN.com
Menteri Teten memastikan realisasi program restrukturisasi atau pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pedagang pasar di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (23/6). Foto: Humas Kemenkop UKM

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) RI bersama Bank BRI kompak memberikan dukungan kepada para pelaku UKM di Indonesia dengan berkujung ke pasar pagi Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (23/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Koperasi & UKM RI Teten Masduki dan Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto.

Teten menyampaikan pemerintah sangat menyambut baik Web Pasar yang diinisiasi oleh BRI, karena momentum sekarang ini saat yang tepat untuk percepatan UMKM memasarkan produknya melalui digital.

“Kami dan BRI seringkali melakukan pendampingan bersama melalui pemberian pelatihan dan pembinaan dalam rangka inkubasi bagi mereka agar dapat terhubung dengan ekosistem digital," jelas Teten.

Dukungan digitalisasi transaksi di pasar–pasar ini sambung Teten, ditujukan agar para pedagang pasar terbantu memasarkan dagangannya kepada konsumen secara virtual tanpa harus bertemu secara langsung di lokasi pasar.

Produk yang bisa dibeli antara lain sembako, sayuran, daging, buah-buahan, dan berbagai kebutuhan lainnya melalui Website yang langsung terhubung dengan penjual di Pasar.

Saat ini, Bank BRI bersama Pengelola Pasar telah merilis 3.232 Web pasar secara Nasional, 355 diantaranya berada di wilayah DKI Jakarta.

BRI juga mendorong pertumbuhan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di kalangan para pedagang guna menggerakkan roda pertumbuhan bisnis dan meningkatkan produktifitas serta nilai usaha pedagang pasar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy