Bank BRI Berhasil Gaet Mitra Internasional Untuk BRI Life

Bank BRI Berhasil Gaet Mitra Internasional Untuk BRI Life
Direktur Utama BRI Sunarso. Foto dok Humas BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan FWD Group (FWD), sebuah perusahaan asuransi terkemuka di di Asia mengumumkan rencana kerja sama strategis dalam bidang asuransi jiwa.

FWD telah menandatangani Conditional Share Subscription Agreement untuk menyuntikan modal dalam bentuk saham baru ke dalam PT Asuransi BRI Life (BRI Life), perusahaan anak dari BRI.

Hanya saja, transaksi ini masih dalam proses persetujuan regulator dan pemangku kebijakan terkait lainnya.

“Transaksi ini menunjukkan bahwa Indonesia masih menarik bagi investor luar negeri. Kami senang bisa bekerja sama dengan FWD, salah satu perusahaan asuransi terdepan di Asia. FWD akan menyuntikkan modal kepada BRI Life, namun BRI masih akan menjadi pemegang saham mayoritas di BRI Life," ujar Direktur Utama BRI Sunarso, Jumat (19/6).

Setelah proses transaksi tuntas, sambung Sunarso, BRI dan BRI Life akan membuat perjanjian kerja sama selama 15 tahun untuk mengembangkan bisnis asuransi jiwa.

Kerja sama ini diyakini bakal berdampak positif bagi semua pihak, termasuk para nasabah dan pemangku kepentingan lainnya. BRI sendiri, akan memperkuat value proposition bagi para nasabahnya.

Kemudian, BRI Life akan mendapatkan manfaat dari expertise yang dimiliki FWD sebagai perusahaan yang sudah mapan di bancassurance sehingga membantu BRI Life memperkaya pengembangan produk, distribusi, underwriting, risk management, operasional dan teknologi digitalnya.

Sedangkan bagi FWD, kerja sama ini menjadi kesempatan yang besar untuk memperkuat kehadiran dan komitmennya terhadap pasar di Indonesia serta mempertegas eksistensinya sebagai perusahaan terdepan di industri bancassurance.

Setelah proses transaksi tuntas, Bank BRI dan BRI Life akan membuat perjanjian kerja sama selama 15 tahun untuk mengembangkan bisnis asuransi jiwa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News