Corona Sudah Susah Cari Mangsa, Kolam Renang Dibuka Lagi 15 Mei

Corona Sudah Susah Cari Mangsa, Kolam Renang Dibuka Lagi 15 Mei
Para peselancar berjalan ke perairan Pantai Bondi di Sydney, Australia, Selasa (28/4/2020). Foto: ANTARA FOTO/Xinhua/Bai Xuefei/pras

jpnn.com, NEW SOUTH WALES - New South Wales akan membuka kembali kafe dan restoran serta taman bermain dan kolam renang pada 15 Mei 2020.

Hal ini setelah hasil pengujian secara luas di negara bagian terbesar Australia menunjukkan penyebaran virus corona jenis baru COVID-19 telah melambat tajam.

New South Wales merupakan wilayah yang paling parah terdampak virus corona dengan cakupan 45 persen dari total kasus terkonfirmasi dan kematian di seluruh Australia.

Namun, negara bagian itu telah mencatat hanya dua kasus pada Sabtu (9/5) dari 10.000 orang yang dites.

Perkembangan itu membuka jalan bagi pelonggaran aturan karantina wilayah secara hati-hati.

"Hanya karena kita melonggarkan pembatasan bukan berarti virus menjadi kurang mematikan atau kurang menjadi ancaman. Semua itu berarti kita telah melakukannya dengan baik sampai saat ini," kata Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian kepada wartawan, Minggu (10/5).

Mulai 15 Mei 2020, otoritas setempat akan mengizinkan kafe dan restoran untuk menampung hingga 10 pengunjung sekaligus dan rumah tangga untuk menerima kunjungan lima orang.

Taman bermain dan kolam renang juga diizinkan dibuka kembali. N amun dengan batasan ketat.

Angka angka penambahan positif virus corona COVID-19 turun tajam, kolam renang boleh buka lagi mulai 15 Mei 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News