JPNN.com

Covid-19 Bukan untuk Pencitraan, Bu Mega Pantau Kinerja Kada dari PDIP Tangani Pandemi

Sabtu, 11 Juli 2020 – 22:22 WIB
Covid-19 Bukan untuk Pencitraan, Bu Mega Pantau Kinerja Kada dari PDIP Tangani Pandemi - JPNN.com
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (paling kiri) membuka Rakor Baguna di Jakarta, Sabtu (11/7). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpesan kepada para kader parpolnya berdisiplin dalam membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19.

Pesan dari Megawati itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristyanto dalam Rapat Koordinasi Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) di Jakarta, Sabtu (11/7).

Hasto mengatakan, Megawati sebagaimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengingatkan akan pentingnya kedisiplinan dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Namun, sejauh ini penularan penyakit yang belum ada vaksin dan obatnya itu  tetap terjadi di masyarakat.

"Karena itulah sekali lagi bangsa ini harus belajar tentang kedisiplinan. Kedisiplinan untuk mengikuti aturan, kedisiplinan dalam alam pikir, dan juga kedisiplinan di dalam perilaku," kata Hasto di acara yang digelar di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (11/7) itu.

Hasto mengatakan, kini DPP PDIP setiap menggelar acara selalu menerapkan protokol kesehatan anti-Covid-19 secara ketat. Dalam Rakor Baguna itu pun setiap pesertanya harus menjalani rapid test, melewati alat pemantau suhu tubuh, serta membawa hand sanitizer sendiri-sendiri.

Hasto pun berpidato dengan mengenakan masker. “Saya juga berpidato memakai masker, ternyata juga bisa,” katanya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Megawati selalu memonitor para kepala daerah dari PDIP dalam menangani pandemi COVID-19. Oleh karena itu, PDIP mewajibkan kader-kadernya yang duduk sebagai bupati, wali kota ataupun gubernur melaporkan perkembangan kasus COVID-19 setiap hari.

PDIP pun berupaya bersinergi dengan kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menanggulangi COVID-19. “Kami di partai juga satu napas langsung menyosialisasikan seluruh perintah dari presiden tersebut agar partai juga menjadi pelopor di dalam pencegahan covid," pungkas Hasto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara