COVID-19 Klaster Pasar Serdang Kemayoran Brutal, Ada Pedagang Kabur

COVID-19 Klaster Pasar Serdang Kemayoran Brutal, Ada Pedagang Kabur
Ilustrasi hasil rapid tes COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah pedagang di Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat yang dinyatakan positif COVID-19 bertambah lima orang, berdasar hasil tes cepat dan tes usap.

Sehingga total pedagang di Pasar Serdang yang positif COVID-19 mencapai 14 orang.

"Benar ada penambahan kasus, lima orang positif, jadi sekarang jumlahnya menjadi 14 orang. Mereka terjaring dari 180 orang yang ikut tes minggu lalu," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Kemayoran, Buana saat dihubungi, Jumat (12/6).

Buana mengatakan saat ini kelima pedagang yang tinggal di Kecamatan Kemayoran itu sudah dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet.

Sedangkan sebelumnya 7 orang pedagang yang tinggal di Tanjung Priok mendapatkan perawatan dari Puskesmas di dekat domisilinya.

Dua pedagang dari Pekalongan telah mendapatkan perawatan dari Dinas Kesehatan setempat.

"Begitu dapat hasil kita bujuk, mereka yang tinggal di Serdang mau dirujuk ke Wisma Atlet. Kalau yang alamat rumahnya di Tanjung Priok kita serahkan ke Puskesmas Tanjung Priok. Nah ada yang kabur ke Pekalongan, kita telepon langsung Dinas Kesehatan Pekalongan dan sudah ditangani," ujar Buana.

Buana mengatakan dengan penemuan kasus positif COVID-19 tersebut, maka Pasar Serdang menjadi klaster baru yaitu klaster Pasar Serdang.

Seorang pedagang yang positif COVID-19 dari Klaster Pasar Serdang Kemayoran kabur ke daerah di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News