COVID-19 Mengamuk di Gedung Sate Bandung

COVID-19 Mengamuk di Gedung Sate Bandung
Gedung Sate. Foto: dok. Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Jumlah pegawai yang dinyatakan positif COVID-19 di Kompleks perkantoran Gubernur Jawa Barat Gedung Sate Bandung terus bertambah.

Saat ini yang terpapar menjadi 79 orang. Gedung Sate Bandung pun ditutup.

"Benar ditutup kembali sampai 25 Juni 2021. Sudah 79 orang dinyatakan positif, kami masih melakukan tracing termasuk siang ini. Jika pada awal ditemukan yakni 3 Juni 2021 lalu ada 31 pegawai positif COVID-19, kini jumlahnya bertambah menjadi 79 orang," kata Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Dudi Sudrajat Abdurachim, Rabu (16/6).

Menurut Dudi pihaknya sudah menerbitkan Surat Edaran Nomor 103/KS.01/UM Tentang Penerapan Work From Home di Lingkungan Sekretariat Daerah dan BPKAD Provinsi Jawa Barat.

"Mengingat perkembangan situasi pandemi Covid-19 di lingkungan Sekretariat Daerah dan BPKAD Provinsi Jawa Barat, maka pertu kiranya dilakukan penyesuaian kembali kegiatan dan sistem kerja bagi pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah dan BPKAD Provinsi Jawa Barat," katanya.

Seluruh pegawai yang terpapar COVID-19 tersebut, kata Dudi, diwajibkan bekerja dari rumah atau menerapkan Work From Home (WFH). 

Pemprov Jabar juga menutup sementara penggunaan fasilitas Gedung Sate, masjid, museum, kantin, Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Kantor Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan, serta Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Di dalam surat tersebut disebutkan pihaknya mengoptimalkan fungsi Satgas Covd-19 yang telah dibentuk di setiap perangkat daerah.

Jumlah pegawai yang dinyatakan positif COVID-19 di Kompleks perkantoran Gubernur Jawa Barat Gedung Sate Bandung terus bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News