3 Orang Ini di Atas Rel Kereta, Membuang Sesuatu, PT KAI Memohon Maaf

3 Orang Ini di Atas Rel Kereta, Membuang Sesuatu, PT KAI Memohon Maaf
Tiga orang petugas membuang sampah dari atas rel kereta api ke Sungai Cisokan, Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, sempat mendapat kecaman dari warag sekitar, Selasa (15/6). Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Video tiga orang yang diduga petugas kebersihan PT KAI membuang sampah dari atas rel kereta viral di media sosial. Apa tanggapan PT Kereta Api Indonesia?

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan tiga orang pembuang sampah dari atas rel kereta ke Sungai Cisokan, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, bukan petugas KAI.

Namun, kata dia, ketiganya merupakan petugas perawatan jalan rel kereta atau pihak ketiga.

"Betul kejadian itu petugas perawatan jalan rel dari pihak ketiga sedang melaksanakan pembersihan sampah di sepanjang jalur kereta di dekat jembatan Cisokan," kata Kuswardoyo saat dihubungi, Selasa (15/6).

Dia menjelaskan, pembersihan dilakukan karena sampah yang terbawa dari selokan dikhawatirkan akan membahayakan perjalanan kereta api.

Sampah tersebut seharusnya dimasukkan ke dalam karung dan dibuang di tempat pembuangan seperti biasanya.

"Namun saat itu karung yang semestinya dibawa tertinggal sehingga mereka berinisiatif untuk membuangnya di bantaran sungai jauh dari aliran sungai," katanya.

Atas kejadian itu, Kuswardoyo memohon maaf, saat ini petugas yang melakukan kelalaian sudah dilakukan pembinaan, disertai membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi hal tersebut dan siap menerima sanksinya.

Video tiga orang yang diduga petugas kebersihan PT KAI ini viral di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News