COVID-19 Mengganas, Pemerintah Diingatkan Terkait Kebijakan yang Diambil Daerah

Minggu, 20 Juni 2021 – 17:21 WIB
COVID-19 Mengganas, Pemerintah Diingatkan Terkait Kebijakan yang Diambil Daerah - JPNN.com
Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi. Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi :

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengingatkan pentingnya kebijakan yang diambil pemerintah daerah seragam, menyusul penyebaran COVID-19 yang semakin mengganas.

Menurut Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi, agar seragam maka diperlukan ketegasan dari pemerintah dalam mengkoordinasikan pola penanganan pandemi yang menyebar.

"Mengingat laju penyebaran COVID-19 yang semakin mengganas di sejumlah daerah, kami berharap keseriusan dan ketegasan pemerintah dalam mengkoordinasikan pola penanganan," ujar Achmad Baidowi dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (20/6).

Politikus yang akrab disapa Awiek ini menyarankan agar kebijakan umum di masing-masing daerah dibuat sama, dan pelaksanaannya disesuaikan dengan kemampuan dan karakteristik daerah.

Awiek menilai hal ini penting agar tidak ada perbedaan perlakuan implementasi di lapangan.

D.I. Yogyakarta diketahui sebelumnya mewacanakan karantina wilayah atau lockdown, sementara daerah lain menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan ada juga yang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Jika dibiarkan akan terlihat seolah-olah tidak ada koordinasi dengan pemerintah pusat," ucapnya.

Menurut Awiek, setiap kebijakan yang diambil harus memperhatikan kesiapan infrastruktur di daerah dan melakukan sosialisasi dengan baik.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...