Covid-19 Mulai Mengganas di Makassar, Pemkot Lakukan ini

Covid-19 Mulai Mengganas di Makassar, Pemkot Lakukan ini
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Foto: dok Humas Pemkot

jpnn.com, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengajak seluruh jajaran pegawai pemkot untuk mempercepat program vaksinasi dosis 1 dan 2. Ini disampaikannya menyusul peningkatan angka positif covid-19 di Sulawesi Selatan

Makassar sebagai pusat kota harus mampu menghentikan laju covid-19 tersebut.

"Dalam waktu seminggu ini sudah banyak terpapar virus covid-19. Ini menjadi perhatian dan harus diselesaikan semuanya. Mari menuntaskan cepat program vaksin, serta melawan varian baru Omicron dengan menjaga protokol kesehatan," kata Fatmawati, Senin (7/2).

Mantan anggota DPR RI itu meminta semua pegawai, organisasi masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan masyarakat untuk memperketat prokes. Dia juga mengimbau agar mengurangi interaksi dan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

"Mari kita semua memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat. Ini merupakan bagian untuk menekan laju paparan Covid-19 dan tentu saja ini bagian dari tugas kemanusiaan," tambahnya.

Bukan hanya itu, Fatma mengajak semua lapisan untuk bekerja sama dalam menuntaskan covid-19. "Mari kita semua sama-sama menghentikan penyebaran covid-19," terangnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta kepada bupati dan wali kota di Sulsel untuk konsisten melakukan tes Covid-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment).

"Saya berharap bupati/wali kota untuk siaga menghadapi terjadi kasus baru, menyediakan tempat fasilitas isolasi terintegrasi serta rumah sakit, tenaga kesehatan dan lainnya," ungkapnya. (mcr29/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pemkot Makassar terus gencar menghentikan laju penyebaran covid-19 yang mulai meningkat.


Redaktur : Natalia
Reporter : M Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News