Covid-19 Naik Lagi, 6 Wilayah di Kaltim Zona Merah

Covid-19 Naik Lagi, 6 Wilayah di Kaltim Zona Merah
Satgas Covid-19 Kaltim melaporkan peningkatan kasus positif. Enam wilayah xona merah corona pada Selasa (1/11). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SAMARINDA - Kasus positif Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) naik lagi. Enam wilayah di provinsi itu bahkan berstatus zona merah.

Tiga wilayah baru dengan status zona merah di Kaltim ialah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kutai Barat, dan Kutai Timur.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan wilayah yang lebih awal masuk status zona merah, yaitu Balikpapan, Samarinda, dan Kutai Kartanegara.

"Perkembangan kasus Covid-19 di Kaltim terus mengalami kenaikan, enam wilayah sudah masuk zona merah, dua zona oranye, dan dua wilayah lainnya masuk zona kuning," ujar dia di Samarinda, Selasa (1/11).

Selain itu, dua wilayah di Kaltim yang berstatus zona oranye ialah Bontang dan Paser, sedangkan zona kuning Berau dan Mahakam Ulu.

Satgas Covid-19 Kaltim mencatat pada Selasa kemarin terjadi penambahan kasus positif 233 kasus, yang sembuh bertambah 47 kasus, dan meninggal dunia lima kasus.

Andi menyebut sebaran kasus positif ditemukan di Berau lima kasus, Kutai Barat (11), Kutai Kartanegara (34), Kutai Timur (11), Paser (9), Penajam Paser Utara (9), Balikpapan (105), Bontang (10), dan Samarinda (39).

Rincian lima kasus meninggal dunia berasal dari Kutai Kartanegara dua kasus, Balikpapan, Bontang, dan Samarinda, masing-masing satu kasus.

Satgas Covid-19 Kaltim melaporkan kenaikan kasus positif harian mencapai 233 orang, meninggal dunia 5 orang. Enam wilayah zona merah. Waspadalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News