JPNN.com

Covid-19 Tak Menghalangi Tanoto Foundation Memberikan Ratusan Beasiswa lewat Program Teladan

Rabu, 12 Agustus 2020 – 05:01 WIB
Covid-19 Tak Menghalangi Tanoto Foundation Memberikan Ratusan Beasiswa lewat Program Teladan - JPNN.com
Chief Executive Officer (CEO) Global Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo. Foto: tangkapan layar Zoom

jpnn.com, JAKARTA - Tanoto Foundation kembali menggelar kegiatan Tanoto Scholars Gathering (TSG) 2020 yang diikuti 317 peserta dari 17 perguruan tinggi di Indonesia maupun dari mancanegara. 

Kali ini TSG 2020 digelar secara virtual lewat aplikasi Zoom dan Live YouTube karena terkendala pandemi covid-19 sehingga Tanoto Foundation memilih menghindari mengumpulkan orang-orang dalam jumlah besar tersebut.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah penerima beasiswa program Teladan yang sudah berjalan sejak lama. 

Chief Executive Officer (CEO) Global Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo mengatakan pandemi covid-19 tidak menghalangi kegiatan TSG maupun pelaksanaan program Teladan yang sudah dirancang penerimaannya rutin setiap tahun.

"Saya bilang, kami bisa aja tidak berbuat apa-apa saat sedang covid-19, kami bisa memberi beasiswa, uang saku tiap bulan. Tidak masalah kan. Namun, Program Teladan ini ada macam-macam kegiatan. Ada dua pilihan, kami bisa setop semuanya atau kami harus mencari solusi. Kami harus mencari solusi agar pelatihan kepada adik-adik kita ini tidak berhenti. Caranya training tetap dilaksanakan, pakai cara daring. Kalau daring sambil bertemu dalam grup, 5 orang, juga boleh," ujar Satrijo.

Dalam TSG 2020 ini, Tanoto Foundation juga tetap memberi semangat bagi para mahasiswa untuk aktif belajar dan berkarya meski dunia sedang dilanda pandemi covid-19.

Tahun ini, kata Satrijo, Tanoto Foundation memberikan beasiswa untuk sekitar 150 sampai 170 mahasiswa melalui program Teladan. 

Salah satu program inisiatif Tanoto Foundation ini dijalankan dengan pengembangan kepemimpinan untuk melahirkan generasi muda Indonesia sebagai pemimpin masa depan bertanggung jawab.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia