CPNS 2018, Kementerian Ketenagakerjaan Buka 241 Formasi

CPNS 2018, Kementerian Ketenagakerjaan Buka 241 Formasi
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Kaltara/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan RI (Kemnaker) membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk mengisi kebutuhan pegawai pada sejumlah jabatan.

Berdasarkan pengumuman Sekretariat Jenderal Kemnaker dengan Nomor: Peng.2386/SJ/IX/2018, ada 241 formasi yang dialokasikan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) baru.

Pada CPNS tahun ini, Kemnaker mengalokasikan pegawai baru untuk mengisi kantor pusat Kemnaker maupun Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Kemnaker. Ke-241 formasi tersebut dibagi ke dalam 49 jenis jabatan.

Ke-241 formasi tersebut juga terbagi ke dalam 4 jenis formasi. Kategori cum laude mendapat alokasi 25 formasi, kategori disabilitas mendapat alokasi 5 formasi.

Kemudian kategori Putra-putri Papua dan Papua Barat mendapat alokasi 2 formasi, dan terakhir, kategori umum mendapatkan alokasi 209 formasi.

Ada 3 tahapan yang harus dilewati pelamar CPNS Kemnaker tahun 2018 ini. Pertama, seleksi administrasi. Kedua, seleksi kompetensi dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Ketiga, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang juga menggunakan sistem CAT.

Dalam pengumuman Sekretariat Jenderal Kemnaker ini juga dijelaskan, bahwa seleksi CPNS Kemnaker Tahun 2018 akan dilangsungkan di 5 tempat. Yaitu Jakarta, Padang, Banjarmasin, Makassar, dan Sorong.

Informasi selengkapnya, masyarakat dapat mengakses informasi CPNS Kemnaker Tahun 2018 melalui laman https://sscn.bkn go.id dan https://kemnaker.go.id/cpns mulai 19 September sampai dengan 16 Oktober 2018.

Masyarakat juga bisa mengakses informasi CPNS Kemnaker melalui helpdesk yang tersedia pada hari kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News