CPNS 2018: Perjuangkan Honorer K2 dapat Kuota 20 Persen

CPNS 2018: Perjuangkan Honorer K2 dapat Kuota 20 Persen
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Foto: Kaltim Post/JPNN.com

jpnn.com, BONTANG - Pada seleksi CPNS 2018, Kota Bontang Kaltim tidak mendapatkan kuota untuk honorer K2. Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bontang Sigit Alfian mengatakan jatah kuota di Bontang sebanyak 196 orang, mayoritas untuk umum.

Dari 196 kuota tersebut, dirincikan Sigit bahwa ada jatah untuk disabilitas sebanyak satu persen, jatah cumlaude sebanyak 5 persen.

Dijelaskan juga, bagi 800 tenaga honorer K2 sedang diperjuangkan oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. Sigit mengatakan masih melakukan koordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Wali kota masih berupaya agar diberi porsi khusus bagi 800 honorer Bontang, paling tidak adalah jatah 20 persen dari 196 untuk honor Bontang agar mereka bisa terangkat menjadi PNS,” harapnya.

Sebagai informasi, persyaratan CPNS terdapat di situs sscn.bkn.go.id , pelamar juga bisa melakukan pendaftaran di portal sscn.bkn.go.id. Selanjutnya, proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

BACA JUGA: Sebenarnya Sangat Mudah Selesaikan Honorer K2

Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan sebanyak 238.015 yang terdiri dari 51.271 instansi pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 instansi daerah). (mga)

 


Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni sedang memperjuangkan agar honorer K2 mendapatkan kuota 20 persen pada seleksi CPNS 2018.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News