CPNS 2018: Tidak Semua yang Lolos SKD Melaju ke SKB

CPNS 2018: Tidak Semua yang Lolos SKD Melaju ke SKB
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Banyuwangi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah digelar SKD (seleksi kompetensi dasar), tahapan rekrutmen CPNS 2018 berikutnya adalah SKB (seleksi kompetensi bidang).

Tidak semua peserta yang memenuhi passing grade di SKD, bakal melaju ke SKB. Biasanya hanya diambil beberapa peserta dengan nilai SKD tertinggi saja.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menuturkan, sampai saat ini SKD masih berlangsung. Kemudian belum ada satupun instansi mengumumkan nama-nama yang lolos ke ujian SKB. "(Nilai SKD, red) Masih diolah oleh BKN," kata dia, seperti diberitakan Jawa Pos.

Ridwan menuturkan ketentuannya hanya diambil tiga kali kuota saja untuk lolos ke fase SKB. Jadi misalnya formasi yang dilamar hanya ada satu kursi lowongan CPNS, maka hanya diambil tiga pelamar dengan nilai SKD tertinggi.

Sementara itu Polda Sulawesi Selatan berhasil menciduk seorang yang diduga sebagai joki ujian SKD CPNS. Seorang joki yang ditangkap itu berinisial MT, 21, warga Pasar Baru, Sunter, Jakarta.

Dia ditangkap karena menjadi joki peserta yang melamar ke Kementerian Hukum dan HAM. "Say no to joki," kata Ridwan. (jun/wan)


Tidak semua peserta tes CPNS 2018 yang lolos SKD (seleksi kompetensi dasar) bisa melaju ke tahap SKB (seleksi kompetensi bidang).


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News