Minggu, 16 Desember 2018 – 03:21 WIB

Creed II Rodeo Terakhir Rocky Balboa

Sabtu, 01 Desember 2018 – 13:14 WIB
Creed II Rodeo Terakhir Rocky Balboa - JPNN.COM

jpnn.com - Creed II dibuka dengan lesatan karir Adonis ’’Donnie’’ Creed, anak petinju legendaris Apollo, rekan seangkatan Rocky Balboa. Setelah kalah dari Ricky Conlan tiga tahun lalu, Donnie mencetak berderet kemenangan. Termasuk mengalahkan Danny ’’Stuntman’’ Wheeler, pemegang sabuk WBC World Heavyweight Championship. Status petinju amatir asal Philadelphia itu berganti menjadi petinju top yang tinggal di Los Angeles.

Dia pindah bersama Bianca Taylor, musisi cinta pertamanya yang kini kehilangan pendengaran. Kehidupan Donnie pun nyaris tanpa cacat. Rocky, mantan petinju yang menjadi pelatihnya, memilih tetap tinggal di Philadelphia.

Nah, di tengah ’’ketenangan’’ tersebut, penonton kembali ditarik ke masa lalu. Ivan Drogo muncul. Ivan adalah petinju yang menghajar Apollo Creed, ayah Donnie, hingga tewas di pertandingan. Dia juga merupakan rival berat Rocky yang dibekuk habis-habisan di pertandingan di Moskow pada 30 tahun lalu.

Ivan berusaha membalaskan dendam atas kekalahan tersebut lewat putranya, Viktor Drogo. Viktor menantang Donnie. Pertandingan jelas berlangsung timpang. Viktor unggul dalam pertandingan melawan Donnie, yang baru pindah ke kota baru dan sementara dilatih anak pelatih ayahnya dulu, Tony ’’Little Duke’’ Evers.

Cerita yang dihadirkan di film lanjutan Creed (2015) itu solid dan dramanya juga apik. Cast-nya pun mantap. Ada Florian Munteanu, petinju amatir Romania yang memerankan Viktor Drogo, dan Andre Ward, mantan petinju profesional. Buat mendukung kisah masa lalu, rekaman Carl Weathers, pemeran Apollo di Rocky IV, ditampilkan.

Terlepas dari alur yang mudah ditebak dan minimnya kejutan di plot, Creed II mampu memuaskan fans yang kadung cinta dengan film pertamanya. ’’Amat layak diapresiasi, terlepas dari hilangnya gaya naratif di film pertamanya,’’ ulas Ann Hornaday, kontributor Washington Post.

Hubungan ayah-anak yang ditampilkan menjadi inti kuat film. Baik antara Ivan-Viktor, Rocky, maupun di keluarga Donnie. ’’Kisah manis itu jadi bagian apik di film bergenre drama olahraga seperti ini,’’ ujar kontributor New York Times A.O. Scott.

Tessa Thompson dan Michael B. Jordan –pemeran pasangan Bianca dan Donnie– juga layak mendapat poin ekstra. Mereka mampu menghidupkan karakter masing-masing. ’’Di film Creed II, chemistry keduanya juga makin terasa,’’ tutur kritikus New York Post Johnny Oleksinski.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar