Cristian Gonzales Gabung PSSI

Cristian Gonzales Gabung PSSI
Cristian Gonzales Gabung PSSI
JAKARTA - Timnas Indonesia bakal menorehkan sejarah baru. Bukan dalan hal prestasi, tapi dalam sepanjang sejarah timnas akan diperkuat pemain naturalisasi. Yaitu Cristian Gonzalez. Pemain kelahiran Montevideo Uruguay 30 Agustus 1976 itu proses naturalisasinya sudah kelar dan resmi menjadi warga Negara Indonesia. Selain Gonzalez, timnas juga akan diperkuat Irfan Bachdim, pemain keturunan yang selama ini banyak berdomisili di Belanda.

      

Kedua pemain itu menjadi bagian dari 30 pemain yang namanya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas tahap III yang akan dimulai pada pekan pertama November mendatang.

     

"Proses pewarganegaraan Gonzalez sudah beres. Coach Alfred Riedl  ( pelatih timnas Indonesia ) langsung memanggilnya masuk timnas Indonesia," kata Iman Arif, ketua Badan Tim Nasional ( BTN) kemarin. Meski sudah menapaki usia 34 tahun, Gonzalez masih menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang handal. Menuarut Iman, bergabungnya Gonzalez akan menjadi modal positif tersendiri  bagi tim Merah Putih untuk berlaga di Piala AFF 2010 Desember mendatang.

   

Sedangkan nama Irfan Bachdim menembus persaingan masuk timnas setelah tampil gemilang bersama Persema Malang.  Hingga saat ini Irfan sudah mencetak 3 gol di ISL. Dari 30 nama yang dipanggil masuk pemusatan latihan tahap III, pelatih Alfred Riedl  juga memangil lagi beberapa pemain yang sebelumnya "dilupakan?. Seperti Hamka Hamzah setelah tampil impresif bersama Persipura Jayapura. Pelatih asal Austria itu juga memberi kesempatan kepada gelandang serang Persija Jakarta Octavianus dan Johan Juansyah (Persijap Jepara).

    

JAKARTA - Timnas Indonesia bakal menorehkan sejarah baru. Bukan dalan hal prestasi, tapi dalam sepanjang sejarah timnas akan diperkuat pemain naturalisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News