Cristiano Ronaldo Tampil dari Bangku Cadangan, Manchester United Dihajar Brighton

Cristiano Ronaldo Tampil dari Bangku Cadangan, Manchester United Dihajar Brighton
Duel antara Manchester United (jersei merah) vs Brighton & Hove Albion (jersei biru-putih) pada pekan pertama Premier League. Foto: Twitter/ManUtd

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United mengawali kampanye Premier League 2022/23 dengan mengecewakan seusai takluk dari Brighton & Hove Albion.

MU tak bisa memanfaatkan status tuan rumah lantaran takluk 1-2 pada laga yang dihelat di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

Pada laga ini, Erik ten Hag membuat kejutan dengan memasang Cristian Eriksen sebagai ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1, sebelum akhirnya berubah menjadi 4-3-3.

Eriksen ditopang sejumlah pemain kreatif, seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho, hingga Bruno Fernandes. 

Sesuai prediksi, Ten Hag mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga ini. Sang megabintang baru turun di babak kedua, tepatnya menit 53' menggantikan Fred.

Jalannya Pertandingan

Brighton tampil cukup percaya diri meski bertindak sebagai tim tamu. Mereka, bahkan nyaris mencetak gol ketika laga baru berjalan satu menit. Sayang, sepakan Leandro Tossard masih menyamping dari gawang MU.

Setelah itu, perjalan berjalan cukup sengit. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. 

MU mendapat peluang berbahaya pertama pada menit 23'. Bola umpan pendek Bruno Fernandes disambut dengan sepakan oleh Cristian Eriksen. Sayang, bola terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan kiper Brighton, Robert Sanchez.

Manchester United harus menanggung malu saat menjamu Brighton & Hove Albion di pekan perdana Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News