Crivisaya Ganjar Buka Layanan Ganti Oli Gratis di Bandar Lampung

Crivisaya Ganjar Buka Layanan Ganti Oli Gratis di Bandar Lampung
Layanan ganti oli kendaraan gratis yang diadakan Crivisaya Ganjar di Bandar Lampung. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Setiap kendaraan bermotor pastinya memerlukan sejumlah perawatan agar menjaga performa mesin tetap optimal, salah satunya dengan penggantian oli secara berkala.

Melihat hal itu, Generasi alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) berjejaring dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar memberikan layanan oli secara gratis bagi masyarakat pengemudi sepeda motor.

Acara bertajuk 'Ganti Oli Motor Secara Berkala: Performa Mesin Prima, Mobilitas Sesama Terjaga' itu dihelat di sebuah bengkel kawasan Jalan Sultan Haji, Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Sabtu (12/8).

Koordinator Crivisaya Ganjar Wilayah Lampung, Harsya Billy menjelaskan oli memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kinerja mesin motor seperti melumasi, mendinginkan, dan membersihkan bagian dalam mesin.

"Kegiatan pada hari ini, yaitu kami ganti oli bersama masyarakat Bandar Lampung. Pastinya kami enggak memetik uang dari masyarakat. Ini gratis sebagai bentuk kepedulian juga terhadap sesama pengguna kendaraan sepeda motor," kata Billy dalam siaran persnya, Sabtu (13/8).

Sepeda motor sendiri merupakan kendaraan pribadi favorit bagi masyarakat Indonesia untuk mobilitas harian.

Berbagai faktor membuat jumlah sepeda motor itu makin merajalela di jalanan seperti mudah didapat dengan berbagai metode pembayaran, dan mudah untuk dioperasikan.

Billy berpesan kepada masyarakat agar senantiasa merawat sepeda motornya masing-masing agar terciptanya mobilitas yang aman dan nyaman.

Sukarelawan Crivisaya Ganjar mengadakan layanan ganti oli gratis kepada warga di Bandar Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News