Cryoablation, Tekhnik Baru Membunuh Tumor Kanker

Cryoablation, Tekhnik Baru Membunuh Tumor Kanker
Cryoablation, Tekhnik Baru Membunuh Tumor Kanker
UDARA dingin ternyata sangat aman membunuh tumor kanker yang telah menyebar ke paru-paru. Tekhnik ini didapatkan melalui sebuah percobaan yang disebut Cryoablation, yakni proses yang menggunakan udara sangat dingin untuk menghancurkan atau merusak jaringan.

"Cryoablation memiliki potensi sebagai pengobatan untuk kanker yang telah menyebar ke paru-paru dan bagian lain dari tubuh serta bisa memperpanjang hidup pasien," kata penulis studi dan ahli radiologi intervensi Mayo Clinic di Rochester, David A Woodrum, dilansir laman The Indian Express, Minggu (21/4).

"Kita mungkin tidak dapat menyembuhkan kanker, tetapi dengan cryoablation setidaknya kita bisa memperlambat penyebaran kanker secara signifikan dan memungkinkan pasien untuk menikmati hidup yang lebih lama," tambahnya.

Tekhnik Cryoablation 100 persen, efektif dalam membunuh tumor kanker pada tiga bulan pertama. Pada enam bulan  selanjutnya, 5 dari 22 pasien (23 persen) menunjukkan tumor  yang diobati melalui tekhnik ini sudah mati.

UDARA dingin ternyata sangat aman membunuh tumor kanker yang telah menyebar ke paru-paru. Tekhnik ini didapatkan melalui sebuah percobaan yang disebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News