Google dan Microsoft Catat Kenaikan Laba

Google dan Microsoft Catat Kenaikan Laba
Google dan Microsoft Catat Kenaikan Laba
CALIFORNIA--Raksasa teknologi Google dan Microsoft melaporkan penerimaan kenaikan laba pada triwulan pertama tahun ini. Laba bersih Google naik menjadi USD 3.35 miliar atau sekitar Rp 33,5 triliun, naik 16 persen dari tahun sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh pendapatan iklan online. Sedang Microsoft mencatat laba USD 6 miliar atau Rp 60 triliun selama periode yang sama, melonjak lebih dari 17 persen dibandingkan tahun lalu.

Pendapatan tersebut lebih tinggi dari perkiraan pasar, meski terjadi penurunan penjualan PC global selama periode tersebut. Analis mengatakan keuntungan Microsoft didorong perubahannya dalam menjual produk kepada nasabah korporasi, serta program diskon.

"Microsoft telah berhasil melakukan transisi pemasaran perangkat lunak dan hasil ini buktinya," kata Kim Caughey Forrest, analis senior di Fort Pitt Capital seperti dilansir BBC (19/4).

Sementara laba Google didorong oleh pendapatan yang tumbuh dari iklan online yang hampir USD 14 miliar untuk kuartal ini. Jumlah labanya naik dari USD 10.7 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

CALIFORNIA--Raksasa teknologi Google dan Microsoft melaporkan penerimaan kenaikan laba pada triwulan pertama tahun ini. Laba bersih Google naik menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News