CSCEC Serius Akan Investasi di IKN, Cheng Dongchang Temui Menteri Bahlil

CSCEC Serius Akan Investasi di IKN, Cheng Dongchang Temui Menteri Bahlil
Pertemuan Menteri Investasi/BKPM RI Bahlil Lahadalia (ketiga dari kiri) dan pimpinan CSCEC holding untuk Indonesia Cheng Dongchang (keempat dari kanan). Foto: Dok. CSCEC

jpnn.com, JAKARTA - China State Construction Engineering Corp (CSCEC) siap membantu pemerintah Indonesia dalam membangun Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Pimpinan CSCEC holding untuk Indonesia Cheng Dongchang, Asisten GM Santara Tjaufik, dan Local Partner CSCEC di Indonesia Fatchurrohman Nugroho menemui Menteri Investasi/BKPM RI Bahlil Lahadalia di ruang utama menteri investasi, Jalan Gatot Subroto, Selasa lalu (11/10).

Dalam pertemuan itu Bahlil menyampaikan bahwa dirinya terbuka atas niat CSCEC untuk membantu mewujudkan pembangunan IKN.

"Kami akan mengundang kalian nanti dalam rapat-rapat investasi yang berkaitan dengan rencana pembangunan IKN. Jadi, saya berterima kasih atas kehadiran CSCEC di kantor kami," kata Bahlil seperti keterangannya.

Local Partner CSCEC di Indonesia Fatchurrohman Nugroho menyampaikan bahwa CSCEC sudah punya banyak pengalaman investasi infrastruktur di Indonesia.

"Seperti tol, bangunan gedung pencakar langit, maupun pembangunan ibu kota, seperti yang saat ini sedang dikerjakan ialah pembangunan ibu kota baru Mesir di timur Kairo," katanya.

Dia mengatakan CSCEC salah satu perusahaan konstruksi terbesar di dunia yang saat menempati urutan sembilan dalam majalah Fortune Global 500 tahun 2022.

CSCEC bergerak di bidang konstruksi, investasi, dan pembiayaan.

Salah satu perusahaan konstruksi terbesar di dunia, CSCEC siap membantu pemerintah Indonesia dalam membangun IKN di Kalimantan Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News