CT Akan Manfaatkan Pesawat Pribadi untuk Tugas Menteri

CT Akan Manfaatkan Pesawat Pribadi untuk Tugas Menteri
CT Akan Manfaatkan Pesawat Pribadi untuk Tugas Menteri

jpnn.com - JAKARTA - Calon menteri koordinator bidang perekonomian, Chairul Tanjung berencana memanfaatkan pesawat pribadinya untuk menjalankan sebagai pembantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kabinet.  Chairul akan menggunakan pesawat pribadinya saat harus melaksanakan tugas ke daerah.

"Saya dari orang swasta, saya terbiasa dengan gaya cepat. Saya tidak terbiasa dengan birokrasi," tegas pria yang akrab disapa CT itu di Jakarta, Jumat, (16/5).

Namun untuk menjalankan niatnya itu, CT mengaku akan menanyakannya terlebih dahulu pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya dengan memanfaatkan pesawat pribadi akan lebih menghemat uang perjalanan dinas.

"Saya akan berkonsultasi dengan KPK dulu. Bagaimana posisinya, boleh enggak saya pakai pesawat saya sendiri," sambungnya.

CT juga berencana mengajak menteri-menteri lainnya yang akan melaksanakan rapat bersama di daerah untuk menumpang pesawat pribadinya. Ia menjamin tidak akan ada konflik kepentingan saat menjalankan tugas sebagai menteri dengan latar belakangnya sebagai pengusaha.

"Pasti saya akan berkonsultasi dengan KPK juga kalau boleh karena pesawat saya kan, saya enggak punya conflict of interest. Kalau boleh, boleh enggak saya ajak menteri yang lain ikut," tandasnya.(flo/jpnn)


JAKARTA - Calon menteri koordinator bidang perekonomian, Chairul Tanjung berencana memanfaatkan pesawat pribadinya untuk menjalankan sebagai pembantu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News