CT, Erick Thohir & Najwa Shihab Kandidat Ketua Timses Jokowi

CT, Erick Thohir & Najwa Shihab Kandidat Ketua Timses Jokowi
Ketua Umum PPP M romahurmuziy di Istana Negara, Rabu (5/9). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy menyatakan, Presiden Joko Widodo telah mengantongi tiga nama kandidat ketua tim kampanye nasional (TKN) untuk tokoh yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu. Romi -panggilan beken Romahurmuzy- mengatakan, Jokowi akan memutuskan nama ketua tim sukses (timses) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dalam waktu satu atau dua hari ini.

Menurut Romi, calon presiden (capres) petahana yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin itu telah mengisyaratkan untuk memiliki ketua TKN yang mewakili generasi milenial. Selain itu, kriteria lain bagi calon ketua TKN Jokowi - Ma’ruf adalah dekat dengan dunia usaha dan tahu soal ekonomi.

"Begitu juga perhatian terhadap kurs rupiah dan USD, itu menjadi bahan perhatian khusus kami dalam menetapkan TKN. Memang orang tersebut juga harus memiliki pengetahuan yang memadai dalam persoalan ekonomi, dan bisa diterima oleh seluruh pimpinan partai politik," ucap Romi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9).

Lantas, siapakah figur yang muncul sebagai kandidat ketua TKN Jokowi - Ma’ruf? Romi lantas menyebut nama satu per satu.

“Keputusan tentang siapa yang akan ditunjuk, ada di tangan Pak Jokowi. Ada nama CT (Chairul Tanjung, red), Erick Thohir dan juga ada nama Mbak Najwa Shihab," tutur Romi.

Namun demikian ada pula kemungkinan ketua TKN Jokowi - Ma’ruf bukan satu dari tiga nama itu. Sebab, keputusan akhir berada di tangan Jokowi.

"Prinsipnya nama-nama yang sudah disebutkan, para pimpinan parpol menyambut baik dan menunggu saja keputusan Jokowi, siapa yang akan ditetapkan," tambahnya.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi telah mengantongi tiga nama kandidat ketua tim kampanye nasional (TKN) untuk pencalonannya di Pilpres 2019. Yakni CT, Erick Thohir dan Najwa.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News