Cuaca di Riau 1 Oktober 2022, Ini Kata BMKG

Cuaca di Riau 1 Oktober 2022, Ini Kata BMKG
Cuaca di Kota Pekanbaru cerah. Foto: Rizki Ganda Marito/jpnn.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Sabtu (1/10).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Ahmad Agus W menyebutkan pagi hari cerah berawan. Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Siak, Kampar, dan Bengkalis.

Siang hari berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kota Pekanbaru, dan Dumai.

Sore hingga malam hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir pada siang, sore, hingga malam hari,” tutur Ahmad.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50 - 1,25 meter (Rendah).

Terpantau 128 hotspot di wilayah Sumatera. Provinsi Sumsel 28 titik, Lampung 20, Bangka Belitung 68, Jambi 10, dan Sumbar satu.

“Wilayah Riau hari ini ada satu hotspot berada di wilayah Kabupaten Kampar,” ungkap BMKG.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Sabtu (1/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News