Cuaca di Riau 21 Oktober 2022, BMKG: Peringatan Dini, Waspada!

Cuaca di Riau 21 Oktober 2022, BMKG: Peringatan Dini, Waspada!
Cuaca pagi di Riau. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (21/10).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G menyebutkan pagi hingga siang hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sore hingga malam hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Dini hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten  Hilir, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir,  dan Kepulauan Meranti pada sore hingga malam hari,” jelas Sanya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Waspada potensi hujan disertai petir di wilayah perairan Lingga, Bintan dan sekitarnya,” lanjutnya.

Terpantau 11 hotspot di Sumatera. Tepatnya di Sumut tiga, Sumbar dan Babel masing-masing satu titik.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Jumat (21/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News