Cuaca di Riau 9 Oktober 2023, BMKG Bilang Wilayah Ini Akan Diguyur Hujan

Cuaca di Riau 9 Oktober 2023, BMKG Bilang Wilayah Ini Akan Diguyur Hujan
Suasana di depan Kantor Gubernur Riau. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hari ini di wilayah Riau, Senin 9 Oktober 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Bibin S mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Siak, Rohil, Bengkalis, dan Kota Dumai.

“Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Meranti dan Bengkalis,” kata Bibin.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

“Terdapat 220 hotspot di Provinsi Riau. Tepatnya berada di Kabupaten Inhu 182, Inhil 15, Kuansing sembilan, Pelalawan delapan, Kampar dua, Bengkalis dua, Meranti, dan Siak, masing-masing satu titik,” ungkap Bibin.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Riau, Senin 9 Oktober 2023.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News