Cuaca Ekstrem, Helikopter Rombongan Pejabat Mendarat Darurat

Cuaca Ekstrem, Helikopter Rombongan Pejabat Mendarat Darurat
Helikopter PK - SNX Air Bis H 130 yang membawa rombongan Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw saat mendarat darurat di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong Ahad (28/8/2022) sore akibat cuaca buruk. (Antara/HO- Humas Pemprov Papua Barat)

jpnn.com, SORONG - Akibat cuaca ekstrem, helikopter SNX Air Bis H 130 yang membawa rombongan Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mendarat darurat di Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, Minggu sore (28/8).

Staf Ahli Gubernur Viky Abaidata mengatakan helikopter yang ditumpangi Waterpauw dan rombongan berangkat dari Bandara Torea Kabupaten Fakfak sekitar pukul 12.30 WIT dengan tujuan Bandara Dominic Eduard Osok Kota Sorong.

"Namun, karena cuaca buruk sehingga mendarat darurat di alun-alun Aimas, ibu kota Kabupaten Sorong," katanya di Sorong, Senin.

Dia menjelaskan bahwa rombongan gubernur di antaranya Asisten II Sekda Papua Barat, Kabag Protokoer, dan ajudan gubernur dengan helikopter yang dikemudikan Kapten Pilot Hendra dan Enginer Nindo.

“Awalnya kami sudah ke Bandara Domine Eduard Osok Kota Sorong untuk menjemput rombongan saat itu hujan memang deras, namun kami mendapat info pendaratan berubah karena cuaca buruk dan kami yang menjemput, baik bupati, wali kota langsung bergegas menuju Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong," ujarnya.

Setelah mendarat, Gubernur Waterpauw beserta rombongan beristirahat.

Selanjutnya Waterpauw melakukan kunjungan kerja di wilayah Sorong. (antara/jpnn)

Rombongan pejabat menumpangi helikopter SNX Air Bis H 130 yang dikemudikan Kapten Pilot Hendra dan Enginer Nindo.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News