Cuaca Ekstrem, Polresta Pekanbaru Keluarkan Imbauan Penting

Cuaca Ekstrem, Polresta Pekanbaru Keluarkan Imbauan Penting
Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti sedang melakukan pengaturan lalu lintas saat ada pohon tumbang di Jalan Sudirman Pekanbaru, beberapa waktu. Foto:Satlantas Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru mengeluarkan imbauan menyikapi cuaca ekstrem yang terjadi di Kota Pekanbaru pada Rabu (6/9).

Masyarakat diimbau tidak berkendara saat hujan, terutama pengguna sepeda motor.

Imbauan itu menyusul hujan deras dan angin kencang yang berlangsung sejak pukul 07.30 WIB pagi tadi.

Sudah hampir tiga jam hingga saat ini pukul 10.00 WIB intensitas hujan todak kunjung mereda.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di jalan raya.

“Untuk keselamatan bersama. Kami imbau masyarakat tidak berkendara saat hujan deras, apabila tidak ada keperluan mendesak. Khususnya pengguna sepeda motor,” kata Kombes Jefri.

Tujuannya untuk menghindari hal-hal tidak terduga yang bisa terjadi di jalan raya. Seperti pohon tumbang, dan lain-lain.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas, taati setiap rambu-rambu yang ada di jalan, dan lengkapi kelengkapan berkendara. Seperti menggunakan helm, safety belt. Demi kenyamanan dan keselamatan bersama,” tuturnya.

Polresta Pekanbaru keluarkan imbauan untuk masyarakat menyusul cuaca ekstrem terjadi di Kota Pekanbaru pada Rabu ini. Harap waspada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News