Cuaca Hari Ini 27 Desember 2023: Sejumlah Kota Besar Diguyur Hujan

Cuaca Hari Ini 27 Desember 2023: Sejumlah Kota Besar Diguyur Hujan
Prakiraan cuaca hari ini Rabu 27 Desember 2023, sejumlah kota besar diguyur hujan. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com - JAKARTA – Prakiraan cuaca hari ini Rabu 27 Desember 2023, berdasar keterangan resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sejumlah kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan.

Laman web resmi BMKG di Jakarta, Rabu, memprakirakan hujan bakal mengguyur sejumlah lokasi seperti Bandar Lampung, Serang, Bandung, Semarang, Banjarmasin, Palangkaraya, Makassar, Kendari, dan Ambon dengan intensitas ringan.

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan bakal terjadi di sejumlah daerah seperti Padang, Yogyakarta, dan Pangkal Pinang.

Hujan lebat juga diprediksi bakal terjadi di Medan dengan suhu udara berkisar 29-31 derajat celsius.

Adapun sejumlah wilayah seperti Tanjung Pinang, Pontianak, Surabaya, Mataram, dan Kupang diprakirakan bakal diguyur hujan dengan disertai petir.

Sejumlah daerah diprakirakan diliputi cuaca berawan seperti Banda Aceh, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Palembang, Denpasar, Mamuju, Manado, Manokwari, dan Jayapura.

Sementara cuaca hari ini cerah berawan diprakirakan bakal meliputi sejumlah wilayah seperti DKI Jakarta, Gorontalo, Samarinda, Tarakan, dan Ternate.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto mengingatkan Provinsi Jawa Barat masih berpotensi hujan dalam sepekan ke depan.

BMKG merilis prakirakan cuaca hari ini Rabu 27 Desember 2023 di mana sejumlah kota besar di Indonesia diperkirakan bakal diguyur hujan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News