Cuaca Hari Ini, BMKG Minta Warga Sumsel Waspada

Cuaca Hari Ini, BMKG Minta Warga Sumsel Waspada
Warga menggunakan payung saat hujan turun. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PALEMBANG - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diprediksi akan diguyur hujan lebat disertai petir, Rabu.

Untuk itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sumatera Selatan meminta warga di wilayah Sumsel untuk waspada.

Rilis pers diterima menyebutkan cuaca tersebut diprakirakan dapat disertai angin kencang berdurasi singkat pada siang hingga malam hari.

Adapun wilayahnya meliputi Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, OKU, OKU Timur, Lahat, Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muara Enim, dan Musi Rawas.

Sementara pada pagi hari, cuaca diprakirakan cerah berawan, berawan hingga berpotensi hujan ringan di wilayah Banyuasin.

Pada siang hingga sore hari, cuaca diprakirakan berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah OKU Selatan, OKU, Lahat, OKI, Muara Enim, dan Musi Rawas.

Sedangkan, wilayah yang berpotensi hujan ringan di wilayah OKU Timur, Lubuk Linggau, Banyuasin, Pagar Alam, dan Empat Lawang.

Pada malam hari, cuaca diprakirakan berawan, berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah OKU Timur, OKI, Ogan Ilir, Muara Enim, Banyuasin dan Musi Banyuasin. Sedangkan wilayah yang berpotensi hujan ringan di wilayah OKU Selatan, Prabumulih, dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

BMKG merilis prakiraan cuaca hari ini untuk wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Waspada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News