Cuaca Hari Ini, BMKG Sebut Sejumlah Daerah Hujan Lebat & Angin Kencang

Cuaca Hari Ini, BMKG Sebut Sejumlah Daerah Hujan Lebat & Angin Kencang
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia akan hujan lebar hingga angin kencang. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca sejumlah wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada Senin (11/3/2023).

Dikutip dari laman resmi BMKG, sejumlah titik yang akan mengalami hujan lebat, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Selain itu, hujan lebat berpotensi turun di wilayah Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sementara hujan dengan intensitas lebih ringan berpotensi terjadi di Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Bali, dan Kalimantan Selatan.

Hujan lebat dapat turun di sejumlah kota besar di Indonesia termasuk Semarang, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, dan Mamuju.

Dengan hujan sedang diprakirakan terjadi di Yogyakarta, Palangka Raya, dan Kupang.

Khusus wilayah DKI Jakarta, hujan sedang berpotensi turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur serta Kepulauan Seribu.

Sementara hujan ringan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah daerah di Indonesia akan hujan lebar hingga angin kencang. Waspadalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News