Cuaca Hari Ini di Sumsel, Waspada Hujan Petir di Sejumlah Wilayah

Cuaca Hari Ini di Sumsel, Waspada Hujan Petir di Sejumlah Wilayah
Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan disertai petir yang terjadi di sebagian wilayah. Ilustrasi. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sumatera Selatan memperkirakan cuaca di Sumsel hari ini, Senin (03/10).

Forecaster On Duty BMKG SMB II Nandang Pangaribowo mengatakan cuaca di Sumsel hari cerah dan berawan.

"Kondisi itu diperkirakan terjadi pada pagi hari," kata Nandang.

Menurutnya, pada siang dan sore hari berpotensi hujan disertai petir di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, Muaraenim, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Palembang dan Prabumulih.

Potensi hujan ringan di wilayah Empat Lawang, Lahat, Lubuk Linggau, PALI dan Pagaralam.

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan disertai petir di wilayah Empat Lawang, Lahat, Lubuk Linggau, Musi rawas, Musi Rawas Utara dan OKI; potensi hujan ringan di wilayah Muaraenim, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKU, OKU Timur, Palembang, Pagaralam, Prabumulih dan PALI. 

Dini hari berpotensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin, Ogan Ilir, OKI dan PALI.

Nandang juga mengimbau masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan malam hari di wilayah Banyuasin, Lahat, Lubuk Linggau, Musi Banyuasin, Muaraenim, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Palembang, PALI, dan Prabumulih. (mcr35/jpnn)

Prakiraan cuaca di Sumatra Selatan hari ini berpotensi hujan disertai petir yang terjadi di sebagian wilayah


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News