Cuaca Hari Ini, Hujan Berpotensi Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia

Cuaca Hari Ini, Hujan Berpotensi Mengguyur Sejumlah Kota Besar di Indonesia
Ilustrasi. Warga menggunakan payung saat hujan turun. Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca hari ini, Senin (19/6).

Menurut BMKG, hujan berpotensi mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia.

Berdasar data yang dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Senin (19/6), BMKG melaporkan kondisi cuaca hujan dengan intensitas ringan diprakirakan turun di Serang, Gorontalo, Jakarta, Palangka Raya, Ambon, Jayapura, Manokwari, dan Manado. 

Adapun hujan sedang diprakirakan turun di Bandung, Ternate, dan Medan, serta hujan petir diprakirakan turun di Pangkalpinang, Banjarmasin, dan Jambi dengan intensitas kelembaban 60-100 persen.

Cuaca cerah berpotensi terjadi di Denpasar dan Surabaya dengan suhu udara berkisar 24 derajat celsius hingga 34 derajat celsius.

Cuaca berawan  berpotensi terjadi di sejumlah kota, seperti Banda Aceh, Bengkulu, Samarinda, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Pekanbaru, Kendari, dan Palembang siang hari.

Cuaca berawan juga berpotensi terjadi di banyak tempat, seperti Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Tarakan, Tanjung Pinang, Mamuju, Makassar, dan Padang.

Memasuki malam hari, cuaca berawan lebih mendominasi potensi cuaca di kota-kota besar di Indonesia, seperti di Serang, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Semarang, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Manokwari, Mamuju, Manado, Makassar, dan Padang.

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca hari ini, Senin (19/6). Hujan berpotensi terjadi di sejumlah kota besar di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News