Cuaca Hari Ini, Waspada Hujan hingga Banjir saat Mudik Lebaran

Cuaca Hari Ini, Waspada Hujan hingga Banjir saat Mudik Lebaran
BMKG memberikan peringatan dini cuaca hari ini, Selasa (9/4) di sejumlah wilayah Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - BMKG memberikan peringatan dini cuaca hari ini, Selasa (9/4) di sejumlah wilayah Indonesia.

BMKG menyebut ada potensi hujan mulai dari yang berintensitas lebat hingga ringan pada hari ini.

Sejumlah provinsi yang wilayahnya berpotensi mengalami hujan lebat termasuk Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, wilayah di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat serta Papua juga dapat mengalami hujan lebat.

Sejumlah titik di Jakarta dan Nusa Tenggara Timur diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas lebih ringan.

Secara khusus hujan lebat berpotensi turun di Kota Bengkulu, Jambi, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Ambon, dan Palembang. Hujan intensitas sedang diprakirakan turun di Bandung, Samarinda, Tanjung Pinang, Pekanbaru serta Makassar.

BMKG juga mengingatkan potensi hujan ringan di Kota Denpasar, Serang, Yogyakarta, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Tarakan, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Mamuju, dan Padang.

Cuaca hari ini di Jakarta, hujan ringan pada siang dapat turun di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara di malam hari Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan yang juga dialami oleh Kepulauan Seribu pada dini hari.

BMKG memberikan peringatan dini cuaca hari ini, Selasa (9/4) di sejumlah wilayah Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News