Cuaca Jakarta Hari Ini, Waspada Ada Hujan Disertai Petir

Cuaca Jakarta Hari Ini, Waspada Ada Hujan Disertai Petir
Hujan deras disertai petir. lustrasi: Arsip JPNN.com/Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada sebagian wilayah DKI Jakarta pada Selasa (14/6) ini.

Dari laporan BMKG di laman resminya, hujan dan petir ini terjadi pada siang hingga sore hari.

Adapun wilayah yang diprediksi mengalami kondisi cuaca kurang bersahabat ialah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Sedangkan wilayah sekitar yang akan mengalami cuaca serupa, yaitu Kota/Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota/Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan pada siang hingga malam hari.

Kemudian untuk suhu di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sekitar 22-32 derajat celcius, disertai tingkat kelembapan dalam kisaran 75 hingga 100 persen.

Untuk kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, suhu diprediksi dalam rentang 24-32 derajat celsius, dan terakhir di Kabupaten Kepulauan Seribu sekitar 26-32 derajat celsius.

Suhu untuk kawasan Bekasi dan Depok, sekitar 22-32 derajat celsius serta kelembapan 65-95 persen. Lalu bergeser ke Jakarta Barat, suhu menunjukkan sekitar 23-32 derajat celsius dan kelembapan 60-95 persen di Tangerang. (antara/jpnn)


BMKG memprediksi sebagian wilayah Jakarta dan sekitar bakal turun hujan disertai petir hari ini. Warga pun diminta waspada.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News