Cuaca Le Mans Bisa Bikin Marquez Merana

Cuaca Le Mans Bisa Bikin Marquez Merana
Marq Marquez. Foto: Getty Images

jpnn.com - LE MANS - Rentetan empat kemenangan yang dibukukan Marc Marquez di balapan musim ini terancam berakhir di Le Mans akhir pekan nanti. Bukan hanya bertarung melawan rival, jagoan Repsol Honda itu juga mesti berjibaku kontra cuaca Le Mans.

Pasalnya, cuaca Le Mans kerap tak menentu. Marquez juga tak memiliki catatan bagus di Le Mans. Musim lalu, Marquez yang masih berstatus rookie hanya bisa menempati urutan ketiga di akhir balapan.

Hal itulah yang membuat sang juara bertahan tersebut enggan buru-buru pasang target muluk-muluk di Le Mans. Marquez mengaku hanya ingin melihat situasi pada sesi latihan bebas hari pertama.

"Setelah akhir pekan yang menyenangkan di Jerez serta tes yang positif, kini kami akan bersiap di seri Le Mans. Anda tak akan pernah tahu bagaimana cuacanya. Jadi, penting untuk membukukan hasil bagus di latihan bebas pertama," terang Marquez di laman Crash, Rabu (14/5).

Musim lalu, balapan berlangsung di bawah guyuran hujan. Hal itu dianggap sebagai kendala besar bagi Marquez. Sebab, pembalap berjuluk Baby Alien itu selama ini lebih senang membalap di lintasan kering.

"Musim lalu, saya mengalami balapan di lintasan basah untuk kali pertama. Saya telah banyak belajar. Namun, musim ini saya berharap lintasan tetap kering," tegas Marquez. (jos/jpnn)


LE MANS - Rentetan empat kemenangan yang dibukukan Marc Marquez di balapan musim ini terancam berakhir di Le Mans akhir pekan nanti. Bukan hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News