Cuaca Riau 12 Maret 2023, BMKG Beri Peringatan Dini

Cuaca Riau 12 Maret 2023, BMKG Beri Peringatan Dini
ilustrasi cuaca Riau saat hujan. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau pada Minggu (12/3).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P mengatakan cuaca Riau hari ini pada pagi diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, dan Kota Pekanbaru.

Pada siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, dan Rokan Hilir.

Cuaca malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, dan Kampar pada pagi dan malam atau dini hari,” jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah).

"Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1.5 meter di wilayah Perairan Utara Bangka dan Selat Berhala,” pungkasnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 31.0 °C dengan kelembapan udara 55-99%. (mcr36/jpnn)

BMKG Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Minggu (12/3). Ada peringatan dini bagi masyarakat di kabupaten ini.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News