Cuaca Riau 13 Desember 2022, Jangan Abaikan Peringatan BMKG

Cuaca Riau 13 Desember 2022, Jangan Abaikan Peringatan BMKG
BMKG sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini.. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Selasa (13/12).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R mengatakan pagi hingga siang hari diprediksi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rohul, Rohil, Siak, Pelalawan, Meranti, Bengkalis, dan Kota Dumai.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

Pada dini hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di  sebagian besar wilayah Kabupaten Meranti, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kota Dumai.

"Peringatan dini. Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohul, Rohil, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai pada pagi, sore atau malam dan dini hari,” tutur Anggun.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

Terpantau lima hotspot di Sumatera. Tepatnya berada di Provinsi Sumsel tiga, dan Bangka Belitung dua.

“Riau hari ini tidak ada hotspot,” tutupnya.

BMKG Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Selasa (13/12) yang berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News