Cuaca Riau 15 Desember 2022, BMKG Beri Peringatan Serius

Cuaca Riau 15 Desember 2022, BMKG Beri Peringatan Serius
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (15/12). Foto: ilustrasi/Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (15/12).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yudhistira R mengatakan bahwa pagi hingga siang hari akan terjadi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Inhil, Inhu dan Kuansing.

Siang hingga sore hari cuaca diprediksi berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di  sebagian besar wilayah Kabupaten Rohul, Kuansing, Kampar, Pelalawan, Inhil, dan Kota Pekanbaru.

“Peringatan dini. Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rohul, Rohil, Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Siak, Meranti, Kuansing, Kota Pekanbaru, dan Dumai pada siang, sore, malam dan dini hari,” jelas Yudhistira.

Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1.5 meter untuk wilayah Perairan Bintan,” lanjutnya.

Terpantau lima hotspot di Sumatera. Tepatnya berada di Provinsi Sumsel delapan dan Lampung empat.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Kamis (15/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News