Cuaca Riau 18 Juli 2023, BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Waspadalah

Cuaca Riau 18 Juli 2023, BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Waspadalah
BMKG sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca Riau, Senin 18 Juli 2023.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu A mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Pelalawan.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu, Bengkalis dan Pelalawan.

Malam hingga dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Siak, Bengkalis, Meranti, Rokan Hilir, Kota Dumai dan Pekanbaru.

Peringatan dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin  kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Kota Pekanbaru, dan Dumai, pada siang atau sore dan malam hari,” jelas Ibnu.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).

"Terpantau tiga hotspot di Riau hari ini. Tepatnya berada di Rohul dua, Rohil dan Siak masing-masing satu titik,” pungkasnya. (mcr36/jpnn)

BMKG Pekanbaru menyampaikan peringatan dini soal prakiraan cuaca Riau hari ini, Senin 18 Juli 2023. Masyarakat di daerah ini waspadalah.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News