Cuaca Riau 24 Januari 2023, BMKG Sampaikan Peringatan Dini

Cuaca Riau 24 Januari 2023, BMKG Sampaikan Peringatan Dini
Ilustasi cuaca hujan. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Selasa (24/1).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun S mengatakan bahwa pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Kampar, Rokan Hilir, Bengkalis, Meranti, Siak, Pelalawan dan Indragiri Hilir.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kota Dumai, Bengkalis, Meranti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di hampir seluruh wilayah Riau.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Meranti, Siak , Pelalawan dan Indragiri Hilir.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Bengkalis, Siak, Meranti, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai pada pagi atau sore serta malam dan dini hari,” jelas Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

"Waspada hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Riau,” pungkasnya.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau hari ini, Selasa (24/1). Ini peringatan dini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News