Cuaca Riau 29 Desember 2023, BMKG Beri Peringatan Dini

Cuaca Riau 29 Desember 2023, BMKG Beri Peringatan Dini
Warga menggunakan payung saat hujan turun. Foto: JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, RIAU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa akan terjadi hujan di sebagian wilayah Riau, pada Jumat (29/12).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Yasir P mengatakan, pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, dan Kuantan Singingi.

Siang hingga sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, Bengkalis, dan Kota Pekanbaru.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Rokan Hulu.

“Peringatan dini, aspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi," jelas Yasir.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 m (rendah).

“Terpantau satu hotspot di wilayah Rohil,” ungkap Yasir.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

BMKG menyampaikan bahwa akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau, pada Jumat (29/12) pagi hingga malam.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News