Cuaca Riau 4 Januari 2023, BMKG Beri Peringatan Dini

Cuaca Riau 4 Januari 2023, BMKG Beri Peringatan Dini
Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (4/1). Ilustrasi cuaca di Riau. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (4/1).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Bibin S mengatakan bahwa pagi hingga sore hari cerah berawan.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di  sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Meranti, Siak dan Kab. Rokan Hilir.

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di  sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Meranti.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu pada malam hari,” jelas Bibin.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah).

“Waspada angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau dan gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2.0 meter di wilayah Perairan Bintan, dan Lingga,” lanjutnya.

Terpantau empat hotspot di wilayah Pulau Sumatera. Berada di Lampung tiga dan Kepri satu.

Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca di Riau, Rabu (4/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News