Cuaca Riau 9 Januari 2023, Hujan Deras Akan Terjadi di Wilayah Ini

Cuaca Riau 9 Januari 2023, Hujan Deras Akan Terjadi di Wilayah Ini
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pada Selasa 9 Januari 2024 akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pada Selasa 9 Januari 2024 akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau.

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu A mengatakan pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Meranti, Siak, dan Kuantan Singingi.

Siang hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, dan Kota Dumai.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru  pada siang atau sore dan malam atau dini hari,” jelas Ahmad.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 m (Rendah).

“Waspada potensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi hingga sore hari di wilayah Bintan dan Karimun,” tutur Ahmad.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 33.0 °C, kelembapan udara 50 – 98 %, arah angin tenggara-barat daya 09-27 km/jam. (mcr36/jpnn)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pada Selasa 9 Januari 2024 akan terjadi hujan di sebagain wilayah Riau.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News