Cuaca Riau Hari Ini 14 Oktober 2022, Nihil Hotspot, Masuk Musim Hujan?

Cuaca Riau Hari Ini 14 Oktober 2022, Nihil Hotspot, Masuk Musim Hujan?
BMKG Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Jumat (14/10). Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Jumat (14/10).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Sanya G menyebutkan pagi hingga siang hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Sore hingga malam hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

Dini hari cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan Pelalawan.

“Peringatan dini. Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hilir pada sore, malam, hingga dini hari,” jelas Sanya.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

“Terpantau enam hotspot di Sumatra. Tepatnya di Lampung dan Sumut masing-masing satu titik. Sumsel empat sedangkan Riau nihil,” tutupnya.

Suhu udara di Riau mencapai 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55-99 persen. Sedangkan arah angin dari Selatan-Barat 10-30 km per jam. (mcr36/jpnn)

BMKG Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca hari ini di Riau, Jumat (14/10).


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News