Cuaca Riau Hari Ini 28 September 2022, Sumatra Dikepung 128 Hotspot

Cuaca Riau Hari Ini 28 September 2022, Sumatra Dikepung 128 Hotspot
Cuaca hari ini di Kota Pekanbaru, Riau pada Rabu (28/9) pagi. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Badan meteorologi, klimatologi, dan geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Rabu (28/9).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru Anggun R menjelaskan pagi hingga siang hari cuaca Riau cerah berawan.

Namun, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, Pelalawan, dan Kepulauan Meranti.

Lalu, cuaca hari ini sore hingga malam diprediksi cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Siak, Indragiri Hulu dan Kepulauan Meranti.

"Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Siak, pada pagi, sore dan malam hari," tutur Anggun.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 - 1.25 m (Rendah).

BMKG juga melaporkan ada 128 hotspot di wilayah Sumatera.

Hotspot tersebut tersebar di Sumsel 41 titik, Jambi 30, Lampung 23, Bangka Belitung 16, Bengkulu 12, dan Sumbar tiga titik.

BMKG Stasiun Pekanbaru sampaikan prakiraan cuaca Riau hari ini, Rabu 28 September 2022. Harap waspada potensi hujan disertai angin kencang dan petir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News