Cucu Mbah Moen Sebut Interupsi Rommy ke Kakeknya Sudah Benar

Cucu Mbah Moen Sebut Interupsi Rommy ke Kakeknya Sudah Benar
Presiden Jokowi bersama Mbah Moen di sela-sela acara Sarang Berzikir, di Ponpes Al Anwar, Rembang, Jatim pada Jumat (1/2). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Cucu KH Maimoen Zubair, KH Rojih Ubab Maimoen angkat suara terkait polemik Ketua Umum PPP M Romahurmuziy yang menyela kesalahan ulama karismatik itu saat membawakan doa.

Menurut Rojih, apa yang dilakukan pria karib disapa Rommy itu sudah benar. Rojih menilai, jika kesalahan kakeknya tidak diingatkan, maka rawan terjadi politisasi.

"Langkah Gus Rommy menyampaikan kepada Mbah Moen juga tidak melanggar kesopanan. Justru ini menjaga kehormatan Mbah Moen di depan tamunya yaitu Pak Jokowi," kata Rojih, Sabtu (2/2).

BACA JUGA: Penjelasan Romi PPP soal Doa Mbah Moen untuk Jokowi

Rojih menyayangkan adanya kontroversi yang menyeret kakeknya itu. Menurutnya apa yang disampaikan Mbah Moen di acara "Sarang Berzikir untuk Indonesia" tidak harus menjadi polemik jika semua orang melihat secara utuh doa yang disampaikan.

Gus Rojih juga mengimbau para santri untuk ikut menjaga suasana kontestasi Pemilu 2019 tetap kondusif dan menjaga penuh perilaku politik yang bermartabat.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy meluruskan isu yang beredar pascapotongan video yang menayangkan KH Maimoen Zubair salah mengucap doa untuk Prabowo Subianto. Menurut dia, Mbah Moen jelas mendukung Jokowi pada Pilpres 2019.

Pria yang akrab disapa Rommy ini mengatakan, ulama karismatik itu memang salah mengucap doa. Terbukti antara isi doa sebelumnya dan ucapan Prabowo tidak nyambung. Karena Mbah Moen melafalkan jelas "hadza rois (presiden ini) dan mendoakan untuk menjadi presiden kedua kalinya (marrah tsaniyah)."

Cucu KH Maimoen Zubair, KH Rojih Ubab Maimoen angkat suara terkait polemik Ketua Umum PPP M Romahurmuziy yang menyela kesalahan ulama karismatik itu saat membawakan doa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News